Durasi Penggunaan Popok Bayi Yang Dianjurkan, Jangan Sampai Lewat!

Durasi Penggunaan Popok Bayi Yang Dianjurkan, Jangan Sampai Lewat!

Pentingkah menggunakan popok untuk bayi? Popok bayi masuk kedalam kebutuhan penting dan pokok bayi dalam keseharian. Bayi masih belum bisa buang air kecil maupun besar sendiri. Sebab itu, bayi menggunakan popok untuk mempermudah proses buang air kecil atau besarnya. Penggunaan popok sendiri bisa sampai usia 2 tahun lebih dalam masa tumbuh kembang anak. Sehingga memilih popok yang nyaman digunakan anak cukup penting. Tidak heran bila ada promo Baby Happy yang memperkenalkan produk popok mereka kepada para orangtua.

Popok bayi mampu membantu orang tua dalam menghemat waktu taking care bayi. Jenis popok yang cenderung banyak digunakan orang tua sendiri adalah popok sekali pakai. Popok ini praktis digunakan dan menghemat waktu persiapan. Dalam supermarket pun cenderung banyak dijualkan jenis popok sekali pakai. Bahkan disediakan Promo Baby Happy dalam membantu orangtua memilih jenis popok yang cocok digunakan oleh buah hati mereka.

Bila anda memutuskan menggunakan popok bayi untuk anak anda, maka anda perlu mempertimbangkan durasi penggunaan popok bayi untuk anak. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan saluran pembuangan dan kemaluan bayi. Penggunaan popok terlalu lama akan menyebabkan kulit bayi mudah iritasi dan terkena infeksi dari penumpukan kotoran dalam popok tersebut. Sehingga dalam Promo Baby Happy, selain anda mendapatkan produk dengan harga miring, anda akan dipandu untuk memilih popok yang tepat.

Berapa lamakah durasi penggunaan popok bayi? Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia atau IDAI, penggunaan popok bayi disarankan selama 2 – 3 jam saja atau sebelum durasi namun sudah penuh. Penggunaan popok bayi dengan indikator disarankan untuk bayi. Dengan menggunakan popok dengan indikator akan mempermudah orang tua mengetahui kapan untuk mengganti popok buah hati mereka.

Anda perlu mengganti popok buah hati anda tepat waktu. Hal ini dikarenakan popok yang digunakan melebihi durasi penggunaan akan mengandung banyak bakteri dan jamur yang akan menginfeksi saluran pembuangan anak. Bahkan popok yang tidak cepat diganti sesuai durasi penggunaan akan membuat kulit bayi mudah terkena iritasi. Sehingga pada saat beli perlengkapan bayi, anda perlu memilih popok dengan indikator, berongga dan memiliki daya serap baik untuk anak.

Pada saat mengganti popok anak, anda juga perlu memperhatikan beberapa poin penting agar kulit anak tidak iritasi. Saat mengganti popok anak, anda disarankan untuk membersihkan kemaluan anak. Meskipun anak tidak nampak melakukan buang air besar atau kecil, anda disarankan tetap membersihkan kemaluan anak anda tersebut. Membersihkannya dengan menggunakan kain lembut dan air hangat direkomendasikan untuk anak maupun newborn agar selalu bersih.

Bila anda sedang dalam perjalanan jauh, anda bisa menggunakan tisu basah untuk membasuh kulit anak ketika mengganti diapers. Gunakan krim untuk penggunaan diapers pada bayi untuk meminimalisir terjadinya ruam kulit pada bayi. Sediakan juga alas pengganti dan beberapa lap kering untuk membantu anda dalam mengganti popok bayi.

Lifestyle